3 Makanan Harus Dihindari saat Sahur, Nomor 2 Bisa Bikin Mulas

Wilda Fajriah · Kamis, 06 Mei 2021 - 23:52 WIB
3 Makanan Harus Dihindari saat Sahur, Nomor 2 Bisa Bikin Mulas
Berikut tiga jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sahur. (Foto: Masnad)

JAKARTA, iNews.id - Sahur bisa dibilang sebagai jam makan terpenting saat berpuasa. Anda membutuhkan energi untuk beraktivitas, tetapi di sisi lain tidak boleh makan dan minum di siang hari. 

Sebab itu, penting bagi Anda memenuhi asupan nutrisi saat sahur. Terkait hal tersebut, ada beberapa makanan yang harus dihindari saat sahur. 

Apa saja itu? Dilansir dari Masnad, Kamis (6/5/2021), berikut tiga jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sahur. 

1. Makanan tinggi garam 

Garam tidak hanya dapat meningkatkan tekanan darah, tetapi juga bisa membuat Anda merasa sangat haus di siang hari. Makanan asin yang umum disantap saat sahur, antara lain mi instan, makanan lain, seperti keripik, keju asin, dan acar. 

Coba taburkan lebih sedikit garam di atas makanan Anda dan bandingkan merek makanan kemasan untuk melihat mana yang mengandung lebih sedikit garam. Anda dapat melakukan ini dengan memeriksa label nutrisi untuk natrium dan menargetkan 120 mg atau kurang per 100g. 

2. Makanan tinggi lemak 

Lemak sangat penting bagi, tetapi kita sering mengonsumsi jenis lemak yang salah dan dalam jumlah yang sangat besar. Makanan yang digoreng populer saat sahur, dari gorengan, keju, mentega, dan daging olahan. 


Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News