5 Rekomendasi Film Islami Cocok Buat Ngabuburit 

Dimas Andhika Fikri · Sabtu, 01 Mei 2021 - 00:05 WIB
5 Rekomendasi Film Islami Cocok Buat Ngabuburit 
Film Islami memiliki pesan-pesan kehidupan yang sangat inspiratif untuk mengisi waktu beribadah puasa alias ngabuburit. (Foto: Official Film)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Salah satunya menonton film bertema Islami. 

Tak hanya menyuguhkan cinematic yang memukau dengan setting tempat beragam, film Islami juga memiliki pesan-pesan kehidupan yang sangat inspiratif. 

Nah, berikut MNC Portal rangkum lima rekomendasi film bergenre Islami yang wajib Anda saksikan. Sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/4/2021). 

1. Ali 

Sesuai dengan judulnya, Ali merupakan film biografi tentang petinju legendaris Muhammad Ali atau Classiun Clay. Film itu mengisahkan seorang petinju muda yang berhasil memenangkan kejuaraan saat debutnya. 

Ada segudang adegan seru dan kalimat-kalimat inspiratif yang bisa Anda dapatkan dari film tersebut. Termasuk perjuangan Classius Clay dalam mencari jati diri, hingga akhirnya memeluk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Muhammad Ali. 

2. My Name is Khan 

My Name is Khan bercerita tentang Rizwan Khan (Shahrukh Khan), seorang Muslim dari Borivali, Mumbai. Di film ini, Khan diketahui menderita sindrom Asperger yaitu, gangguan spektrum autisme yang dapat mempengaruhi kemampuan berinteraksi sosial. 

Dia akhirnya menikah dengan seorang ibu tunggal, Mandira (Kajol), di San Francisco, Amerika. Konflik di film ini muncul ketika peristiwa 9/11 menghebohkan Amerika Serikat. Insiden itu membuat Khan ditahan secara keliru. Ia ditahan oleh pihak berwenang Los Angeles karena perilakunya yang dianggap mencurigakan. 

Namun Khan tidak menyerah begitu saja. Ia terus berusaha mengubah persepsi orang-orang terhadap komunitasnya.


Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News