Cara Membuat Keripik Pare yang Enak, Camilan Sehat dan Berkhasiat untuk Tubuh

Nurul Amanah ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 13:06 WIB
Cara Membuat Keripik Pare yang Enak, Camilan Sehat dan Berkhasiat untuk Tubuh
Cara membuat keripik pare yang enak (Foto: Instagram @adelhgifts)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara membuat keripik pare yang renyah dan lezat. Pare tidak hanya enak dimasak menjadi tumisan. 

Anda juga bisa mengolah pare menjadi camilan keripik yang sehat. Pare memang terkenal pahit. Tapi, bukan berarti tak disukai.

Banyak yang menjadikan pare sebagai sajian lezat, atau lauk pauk pendamping nasi. Pare juga mudah ditemukan di hidangan siomay disantap dengan sambal kacang. Jadi, rasa pahit dari pare pun bisa sedikit teratasi.

Camilan pare bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin ngemil tapi tetap sehat. Kapan lagi Anda bisa ngemil sehat bersama pare. Camilan sehat ini biasa disebut keripik pare.

Sebelum lebih lanjut membahas tentang keripik pare, mari kita mengenal mengenai pare. Pare (Momordica charantia L.) adalah tanaman sayur yang tumbuh merambat dengan buah berkerut dan berbintil serta dikenal memiliki rasa yang pahit.

Pare mengandung vitamin C, vitamin A, fosfor, dan zat besi untuk menambah nutrisi dalam tubuh. Pare juga mengandung banyak senyawa penting di antaranya adalah antioksidan, vitamin, mineral, dan zat lainnya yang bagus untuk daya tahan tubuh.

Menjadikan pare sebagai camilan sehat membuatnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Keripik pare ini dapat mengatur gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi gangguan pernapasan, serta menjaga kesehatan mata.

Penasaran ingin membuat keripik pare yang unik? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (3/10/2022).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News