Hikmah

Covid-19 Melonjak, PBNU Ajak Muslim Rutin Baca Sholawat Nariyah

Kastolani Marzuki · Minggu, 04 Juli 2021 - 15:20 WIB
Covid-19 Melonjak, PBNU Ajak Muslim Rutin Baca Sholawat Nariyah
Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini melantunkan sholawat nariyah di menara Masjid Hubbul Wathan NTB. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak Muslim khususnya warga Nahdliyin untuk rutin membaca sholawat nariyah sebagai bentuk ikhtiar batin agar wabah Covid-19 yang kembali melonjak bisa segera berakhir.

"Mari munajat dan doa, semoga wabah pandemi Covid ini segera berlalu. Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, yang sakit disembuhkan oleh Allah SWT," tulis Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Sabtu (3/7/2021) .

Dia mengatakan, cinta kita kepada Nabi SAW menjadi syafaat, menjadi obat penyembuhan dalam keadaan sakit, menjadi solusi di tengah wabah pandemi. "Sholawat nariyah yang diamalkan untuk meraih syafaat Rasulullah SAW kelak di hari kiamat," tulisnya.

Berikut bacaan sholawat nariyah:

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نِالَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ فيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Artinya: Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taaman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhalu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhoo bihil hawaaiju wa tunaalu bihir roghooibu. Wa husnul khowatiimi wa yustasqol ghomaamu biwajhihil kariimi wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’lu mi laka

Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab Nabi SAW semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News