Doa Puasa Hari ke-25 Bulan Ramadan

Kastolani Marzuki · Senin, 18 Mei 2020 - 03:30 WIB
Doa Puasa Hari ke-25 Bulan Ramadan
Ilustri orang berdoa. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Tanpa terasa lima hari lagi Bulan Ramadan akan berlalu. Sebagai Muslim, patut bersedih karena ditinggalkan bulan yang penuh kemuliaan dan barokah.

Di sisa Bulan Suci ini, Muslim harus lebih banyak lagi beribadah untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dan berharap puasa yang telah dijalani diterima oleh Allah. Muaranya, selepas puasa di Bulan Ramadan ini bisa menjadi manusia yang bertakwa.

Memasuki hari ke-25 ini, ada banyak keutamaan bagi yang menjalankan salat tarawih di malam tersebut. Disebutkan dalam sebuah hadis dalam Kitab Durrotun Nasihin.

Dari Ali bin Abi Thalib dia berkata: Nabi SAW ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di Bulan Ramadan. Kemudian Rasulullah SAW bersabda: Pada malam ke-25, Allah akan mengampuni dosanya dan mengangkat siksa kubur darinya.

فى الليلة الخامسة والعشرين يرفع الله تعالى عنه عذاب القبر

"Pada malam yang ke-25, Allah akan menghilangkan siksa kubur dari orang yang tarawih".

Muslim juga perlu mengamalkan doa agar bisa lebih mencintai para nabi dan wali-wali Allah.

Berikut doa hari ke-25 puasa Bulan Ramadan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ

Allaahummaj’alnii fiihi muhibban li awliyaaika wa mu’aadiyan lia’daaika mustanan bisunnati khaatami anbiyaaika yaa ‘aasima quluubinnabiyyiin.

Artinya, ”Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih mencintai para wali-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah Nabi penutup-Mu. Wahai yang menjaga hati para nabi”.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News