Doa setelah Baca Yasin untuk Hajat, Arab, Latin Arti

Kastolani Marzuki ยท Kamis, 29 September 2022 - 16:10 WIB
Doa setelah Baca Yasin untuk Hajat, Arab, Latin Arti
Doa setelah Membaca Surat Yasin sangat dianjurkan untuk memohon ampunan dan rahmat Allah SWT. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Doa setelah baca Yasin untuk hajat bisa diamalkan agar keinginan segera dikabulkan.

Sebagian ulama mengatakan bahwa di antara khasiat Surat Yasin ini ialah tidak sekali-kali ia dibaca dalam suatu urusan yang sulit, melainkan Allah akan memudahkannya. 

Selain dianjurkan dibacakan untuk orang yang sedang menghadapi sakaratul maut dan orang yang sudah meninggal, juga memiliki manfaat atau khasiat memudahkan urusan yang sulit.

Membaca Yasin fadilah untuk hajat bisa diamalkan sebanyak 3x, 7x, dan 41x. Amalan itu merupakan salah satu riyadhah atau metode dalam melakukan amalan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui wasilah Alquran yakni Surat Yasin.

Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dalam salah satu pengajiannya membahas keutamaan Surat Yasin menyebutkan bahwa amalan membaca Surat Yasin sebanyak 41x sudah masyhur atau terkenal.

Menurut Gus Baha, membaca Surat Yasin 41 kali keutamannya sangat besar dan keramat sekali.  

"Saya punya teman wiridan Yasin 41 kali. Hari terakhir ini setelah beberapa tahun mengamalkannya langsung pintunya terbuka, bisa jalan sampai ke walisongo saat itu juga. Sekarang sudah kaya orangnya. Itu karena barokahnya Surat Yasin. barokahnya wiridan Surat Yasin 41x," katanya dalam pengajian Kitab Syariatullah Al Kholidah diunggah Kanal Youtube Nuha Channel.

Sedangkan manfaat membaca Surat Yasin 3x dan 7x akan memudahkan urusan sulit yang dihadapi seseorang seperti terlilit utang dan ketakutan luar biasa karena ada persoalan.

Doa setelah Baca Yasin untuk Hajat

Keampuhan fadhilah Yasin sebagiamana dilansir dari pcnukendal, disebutkan dalam kitab “Abwàbul Faroj” yang ditulis oleh Al-Imam As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Mailiki.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News