Jadwal Buka Puasa di Kota Malang dan Waktu Salat, Minggu 24 April 2022

Ihya Ulumuddin · Minggu, 24 April 2022 - 15:53 WIB
Jadwal Buka Puasa di Kota Malang dan Waktu Salat, Minggu 24 April 2022
Jadwal buka puasa di Kota Malang dan sekitarnya. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.idJadwal buka puasa di Kota Malang dan sekitarnya hari ke-22 Bulan Ramadhan, Minggu (24/4/2022) penting diketahui agar bisa beribadah tepat waktu.  

Berdasarkan jadwal salat dan imsakiyah iNews.id yang dilansir dari Kementerian Agama (Kemenag), Minggu 24 April 2022, buka puasa yang ditandai dengan azan Magrib akan berkumandang di Kota Malang, pukul 17.27 WITA. Sementara itu jadwal salat Isya pada pukul 18.37 WITA. 

Buka Puasa merupakan waktu paling dinanti dan momen membahagiakan bagi orang yang berpuasa. Selain mendapatkan pahala, orang yang berbuka puasa juga doanya mustajab.

Berikut Doa Buka Puasa Ramadhan dan artinya:

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin: Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News