5 Olahan Ati Ampela yang Bergizi, Enak Dimasak Balado dan Dibuat Nasi Goreng

Siska Permata Sari ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 13:32 WIB
5 Olahan Ati Ampela yang Bergizi, Enak Dimasak Balado dan Dibuat Nasi Goreng
Mencicipi olahan ati ampela (Foto: Instagram@yoanitasavit)

JAKARTA, iNews.id - Olahan ati ampela sangat beragam. Anda bisa mengolah ati dan ampela sebagai hidangan lezat dan bergizi bagi keluarga di rumah. 

Seperti yang kita tahu, ati ampela merupakan bagian jeroan atau organ pencernaan ayam yang sering diolah menjadi masakan. Olahan ati ampela ini selain lezat juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Bagaimana tidak, ati ampela merupakan makanan yang kaya protein, zat besi dan mineral seng, vitamin A, serta vitamin B12. Kandungan-kandungan tersebut baik untuk kesehatan. Mulai dari mencegah kelelahan, menjaga sistem kekebalan tubuh, sehat untuk pencernaan dan otak, serta berpotensi mencegah kanker.

Namun, di sisi lain banyak pula yang takut mengonsumsi ati ampela karena dinilai dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Hal ini bisa benar kalau Anda mengonsumsi jumlah ati ampela yang berlebihan. 

Nah, agar Anda mendapatkan manfaat ati ampela, Anda disarankan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Mau tahu apa saja olahan ati ampela? Berikut olahan ati ampela beserta resepnya, dirangkum pada Selasa (6/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News