Suasana Kekeluargaan Buka Puasa Mahasiswa Indonesia di Jepang Jerome Polin 

Siska Permata Sari · Minggu, 02 Mei 2021 - 09:45 WIB
Suasana Kekeluargaan Buka Puasa Mahasiswa Indonesia di Jepang Jerome Polin 
Jerome Polin diundang perempuan asal Indonesia bernama Ika yang merupakan salah satu subscriber dari YouTube channel “Nihongo Mantappu”. (Foto: YouTube) 

JAKARTA, iNews.id - Suasana Ramadhan masih berbeda dengan biasanya karena pandemi Covid-19. Walau begitu, masyarakat di seluruh dunia memiliki caranya sendiri supaya momen bulan puasa tetap terasa hangat dan kekeluargaan. 

Hal ini dirasakan oleh mahasiswa Jepang asal Indonesia bernama Jerome Polin. Jerome merupakan mahasiswa yang menerima beasiswa di Waseda University.

Kali ini, Jerome diundang buka puasa bersama oleh sebuah keluarga yang tinggal di Jepang. Jerome diundang perempuan asal Indonesia bernama Ika yang merupakan salah satu subscriber dari YouTube channel Jerome “Nihongo Mantappu”. 

Ika merupakan orang Indonesia yang menikah dengan warga negara Jepang. Ia pun memiliki dua anak yang sangat menggemaskan bernama Sakura dan Tsubasa. 

Jerome yang penasaran dengan momen buka puasa keluarga Indonesia-Jepang ini langsung berkunjung ke rumah Ika. Sesampainya di rumah Ika, Jerome pun diminta untuk membantu membuat hidangan takjil yaitu es buah.  

Jerome dibantu oleh Sakura dan Tsubasa membuat es buah yang terbuat dari coconut powder, gula merah, nangka, kolang kaling, cincau, dan alpukat. 


Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News