WFH di Rumah Bikin Samosa Daging, Pakai Bumbu Kari agar Lebih Legit

Vien Dimyati ยท Rabu, 23 September 2020 - 14:10 WIB
WFH di Rumah Bikin Samosa Daging, Pakai Bumbu Kari agar Lebih Legit
Mencicipi samosa isi daging (Foto: Instagram@deviirwantari)

JAKARTA, iNews.id - Masa pandemi hingga kini belum usai. Virus masih menyebar hingga ke beberapa daerah. Bahkan Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan adanya aturan ini, membuat beberapa pekerja melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Agar WFH tidak membosankan, Anda bisa berkreasi membuat camilan lezat dan renyah.

Salah satu ide camilan yang bisa dibuat di rumah adalah Samosa isi daging cincang. Samosa adalah pastri goreng berbentuk segitiga.

Biasanya, samosa memiliki isian berupa kentang rebus berbumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombai, daun ketumbar, dan hingga paneer. Makanan ringan ini populer di Asia Tengah, Asia Selatan, Indonesia, Malaysia, Singapura, hingga Timur Tengah.

Anda bisa berkreasi membuat samosa dengan simpel di rumah. Untuk menambah rasa lezat dan legit pada samosa, Anda bisa mencampur daging sapi cincang dengan bumbu kari.

Tertarik membuat samosa daging bumbu kari? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @deviirwantari, Rabu (23/9/2020).

Bahan:

Kulit pangsit secukupnya
250 gr daging giling
100 gr wortel cincang kecil
1 sachet bumbu kari
1 bawang bombai cincang
3 bawang putih cincang
1 batang daun bawang
2 sdm margarine untuk menumis
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu jamur
1 sdt gula

Perekat :
3 sdm tepung terigu
Air secukupnya
(Aduk rata sampai kental dan agak lengket)

Cara Membuat :

1. Isi Samosa: panaskan margarin, tumis bawang bombai, bawang putih sampai harum. Masukan daging, tumis sampai berubah warna, masukan wortel, bumbu kari, tambahkan garam, kaldu jamur dan gula aduk sampai rata, koreksi Rasa.
2. Ambil kulit lumpia, beri isian samosa, lalu beri perekat di ujung kulit lumpia lalu lipat bentuk segitiga, lakukan sampai habis
3. Goreng Samosa dalam minyak banyak api sedang sampai kecoklatan.


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News