Arab Saudi Idul Fitri Hari Ini, Raja Salman Kirim Ucapan Selamat ke Pemimpin Muslim

Anton Suhartono · Jumat, 21 April 2023 - 05:34 WIB
Arab Saudi Idul Fitri Hari Ini, Raja Salman Kirim Ucapan Selamat ke Pemimpin Muslim
Raja Salman mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para pemimpin negara Muslim (Foto: Reuters)

RIYADH, iNews.id - Arab Saudi memutuskan Idul Firri 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat (21/4/2023). Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud serta Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) pun mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para pemimpin negara Muslim, Kamis (20/4/2023).

Ucapan tersebut disampaikan Raja Salman dan Pangeran MBS melalui kabel kepada para pemimpin, seperti dikutip dari Saudi Press Agency (SPA), Jumat.

Keduanya juga mendapat ucapan selamat dari para pemimpin negara-negara Muslim. Raja dan Putra Mahkota kemudian membalas dengan mengirim  surat ucapan terima kasih. Mereka mendoakan kemajuan, kemakmuran, perdamaian, dan stabilitas yang terus menerus kepada negara-negara yang merayakan Lebaran.

Selain itu Raja Salman, dalam pidatonya yang disampaikan kembali oleh Menteri urusan Media Salman Al Dossary, menyampaikan pencapaian Saudi dalam melayani para tamu Allah yang melakukan umrah. 

“Segala puji hanya bagi Allah yang memuliakan Kerajaan Arab Saudi dengan melayani Dua Masjid Suci guna memastikan kenyamanan bagi para jemaah dan pengunjung. Untuk memenuhi tanggung jawab terhormat ini, Kerajaan, sejak didirikan oleh Raja Abdulaziz Bin Abdulrahman dan melalui masa pemerintahan putra-putranya, raja-raja setelahnya, tidak menyia-nyiakan segala upaya dan kami bangga dan merasa terhormat untuk melanjutkan misi tersebut. Kami akan terus melanjutkannya,” kata Raja Salman.


Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News