Dapur Ramadan, Upaya Memuliakan Santri di Bulan Suci

Tim iNews.id · Selasa, 04 Mei 2021 - 20:08 WIB
Dapur Ramadan, Upaya Memuliakan Santri di Bulan Suci
PPPA Daarul Qur'an Semarang menggelar Dapur Ramadan untuk membantu para santri selama Ramadan. (Foto: PPPA Daarul Qur'an).

SEMARANG, iNews.id - Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan. Tak mengherankan jika bulan ini menjadi momentum yang amat dinantikan banyak orang untuk berlomba mendapatkan sebanyak-banyaknya pahala. 

Tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, PPPA Daarul Qur’an Semarang meluncurkan sebuah program yang khusus dilaksanakan pada Ramadan 1442 H ini, yakni Dapur Ramadan. Program ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan pokok para santri di bulan Ramadan terutama dalam membuat hidangan berbuka puasa dan sahur. 

Bantuan kebutuhan pokok ini menjadi salah satu hal terpenting bagi para santri di bulan Ramadan. Terlebih, pandemi Covid-19 membuat sebagian santri di pesantren dan Rumah Tahfidz mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, Dapur Ramadan diharapkan menjadi jawaban dari permasalahan tersebut.

Pada aksi Dapur Ramadan ini, PPPA Daarul Qur’an Semarang bersinergi dengan sejumlah perusahaan, di antaranya Kang Bagong Catering, PT Karya Toha Putra, PT Sriboga, serta Jenang Mubarok Kudus. Aksi Dapur Ramadan tak hanya sekedar berbagi bahan pangan dan sembako, melainkan dilakukan juga prosesi memasak hingga menikmati hidangan buka puasa bersama. 

Para santri pun merespons program ini dengan sangat antusias. Fachri, salah satunya. Santri Rumah Tahfidz Aulia Rahman ini mondok sejak tahun lalu dan belum bisa pulang karena pandemi Covid-19.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews di Google News