Doa Puasa Hari ke-26 Bulan Ramadan

Kastolani Marzuki · Selasa, 19 Mei 2020 - 03:30 WIB
Doa Puasa Hari ke-26 Bulan Ramadan
Berdoa merupakan intisari ibadah. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling istimewa. Di bulan suci ini, semua amal ibadah dan ampunan akan diterima oleh Allah kepada hamba-hamba-Nya yang ikhlas menjalankan perintah-Nya.

Keistimewaan lain Bulan Ramadan yakni adanya satu malam yang lebih baik dibanding 1.000 bulan yakni Lailatul Qadar.

Bulan Ramadan juga disebut sebagai bulan doa. Sebab, doa-doa yang dipanjatkan insyaallah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

وَاِذَا سَاَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌۗ اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِۙ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ

Artinya: Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS. Al Baqarah: 186).

Karena itu, memasuki hari ke-26 puasa Bulan Ramadan jangan kendur untuk berdoa mengharap ridha Allah. Berikut doa hari ke-26 puasa Bulan Ramadan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ سَعْيِيْ فِيْهِ مَشْكُوْرًا وَ ذَنْبِيْ فِيْهِ مَغْفُوْرًا وَ عَمَلِيْ فِيْهِ مَقْبُوْلاً وَ عَيْبِيْ فِيْهِ مَسْتُوْرًا يَا أَسْمَعَ السَّامِعِيْنَ

Allaahummaj’al sa’yii fiihi masykuuran wa dzanbii fiihi maghfuuran wa ‘amalii fiihi maqbuulan wa ‘aybii fiihi mastuuran yaa asma’as saami’iina

Artinya : ”Ya Allah, jadikanlah setiap langkah usahaku di bulan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan dosa-dosaku terampuni, amal-amalku diterima dan seluruh aib kejelekanku ditutupi. Wahai Yang Maha mendengar dari semua yang mendengar”.

Wallahu A'lam Bishowab


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News