Doa Puasa Hari ke-28 Bulan Ramadan

Kastolani Marzuki · Kamis, 21 Mei 2020 - 03:33 WIB
Doa Puasa Hari ke-28 Bulan Ramadan
Ilustrasi berdoa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki hari ke-28 puasa Ramadan, Muslim harus semakin memaksimalkan amal ibadahnya di pengujung bulan suci ini.

Rasulullah SAW bersabda: "Ketika datang akhir malam bulan Ramadhan, langit-langit dan bumi, para malaikat menangis karena merupakan musibah bagi umat Nabi Muhammad SAW. dikatakan: Wahai Rasulullah,musibah yang mana?. Rasulullah menjawab: lenyaplah bulan Ramadhan karena sesungguhnya doa-doa di bulan Ramadhan dikabulkan, dan sedekah diterima, kebaikan dilipat gandakan, dan azab ditolak".

Muslim patut bersedih karena dalam hitungan hari Bulan Ramadan akan pergi. Kesedihan itu karena belum tentu tahun depan bisa bertemu kembali denngan bulan mulia itu.

Karenanya, di pengujung Bulan Ramadan ini, amal ibadah dan doa harus lebih ditingkatkan agar puasa yang telah dan akan dijalani diterima oleh Allah SWT.

Berikut doa puasa hari ke-28 Bulan Ramadan:

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ حَظِّيْ فِيْهِ مِنَ النَّوَافِلِ وَ أَكْرِمْنِيْ فِيْهِ بِإِحْضَارِ الْمَسَائِلِ وَ قَرِّبْ فِيْهِ وَسِيْلَتِيْ إِلَيْكَ مِنْ بَيْنِ الْوَسَائِلِ يَا مَنْ لاَ يَشْغَلُهُ إِلْحَاحُ الْمُلِحِّيْنَ

Allaahumma waffir hadzdzii minan nawaafili wa akrimnii fiihi biihdhaaril masaaili wa qarrib fiihi wasiilatii ilayka min baynil wasaaili yaa man laa yasyghaluhu ilhaahul mulihhiina.

Artinya, ”Ya Allah, sempurnakanlah hidupku dengan melaksanakan amalan-amalan Sunnah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah aku kepada-Mu dengan berbagai jalan, Wahai Yang tidak sibuk dengan rintihan orang yang meminta”.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News