Resep Soto Ayam Bening, Kuah Kaldunya Gurih Bikin Nagih

Vien Dimyati ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 11:30 WIB
Resep Soto Ayam Bening, Kuah Kaldunya Gurih Bikin Nagih
Mencicipi Soto Ayam Bening (Foto: Instagram@yulianaa_nugraha)

JAKARTA, iNews.id - Soto ayam merupakan salah satu makanan berkuah yang digemari banyak orang. Biasanya, soto memiliki kuah kaldu yang gurih dengan suwiran ayam, potongan telur rebus, serta soun.

Paling enak menyantap menu ini saat cuaca dingin. Menyantap soto hangat dengan nasi putih, kerupuk, dan sambal, terasa menggugah selera.

Ada banyak jenis soto ayam yang ada di berbagai daerah. Mulai soto ayam Lamongan, soto ayam Madura, soto ayam Kudus, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membuat soto ayam bening.

"Soto ayam bening (tanpa santan). Soto salah satu masakan yang lumayan sering saya bikin, karena nabati-hewani ketemu jadi satu dlm sayur. Praktis jadinya, ga bikin lauk lain lagi pun ga masalah krn dah kumplit ada lauk & sayuran," tulis Instagram @yulianaa_nugraha.

Kali ini jika tertarik membuat soto ayam bening, Anda bisa membuat di rumah. Bahan yang digunakan mudah didapat. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat soto ayam bening? Berikut ulasan resepnya dirangkum melalui Instagram@yulianaa_nugraha, Rabu (7/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News