Hikmah

10 Ucapan Selamat Idul Fitri 2021 untuk Keluarga dan Teman

Kastolani · Rabu, 12 Mei 2021 - 11:34 WIB
10 Ucapan Selamat Idul Fitri 2021 untuk Keluarga dan Teman
Momen Lebaran saat tepat meminta maaf sambil mengucapkan selamat Lebaran Idul Fitri. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Lebaran telah tiba. Pemerintah melalui Kementerian Agama telah memutuskan dalam sidang isbat 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada hari Kamis,13 Mei 2021. Dengan demikian, tinggal hitungan jam Bulan Ramadhan segera berlalu dan berganti dengan Lebaran atau Idul Fitri.

Hari raya Idul Fitri adalah salah satu momen yang tepat untuk mempererat tali silaturrahim dan memperkuat hubungan persaudaraan sesama muslim dan sesama anak bangsa.

Musim pandemi janganlah menghalangi  untuk bersilaturrahim. Karena silaturrahim bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika tidak memungkinkan dengan bertemu fisik, maka bisa diganti dengan pertemuan secara daring.

Rasulullah SAW bersabda:

أَطْعِمِ الطَّعَامَ وَأَفْشِ السَّلامَ وَصِلِ الأَرْحَامَ وقُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ تَدْخُلِ الْـجَنَّةَ بِسَلاَمٍ (رَوَاهُ ابْنُ حِبَّانَ)

“Berikanlah makanan, sebarkanlah salam, sambunglah tali silaturrahim dan lakukan shalat malam ketika orang-orang tidur, maka engkau akan masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Hibban).

Berikut kumpulan ucapan selamat Idul Fittri 2021:

1. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah yang merangkai duka, ada kata yang merangkai dusta, maka mohon maafkan saya lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

2. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran!

3. Pohon berpengaruh itu jati,  buat di jadiin sebuah peti.  Di hari idul fitri nanti,  harus minta maaf setulus hati.

4. Ada binatang namanya katak,  berenangnya sama ikan.  Perbuatan buruk disengaja ataupun tidak,  Ayo semua dimaafkan.

5. Ayam butuh yang namanya pakan,  yang di sawah itu petani.  Hati tulus saling memaafkan,  di hari yang Fitri ini.


Editor : Kastolani Marzuki