Relasi itu yakni Gambir-Yogyakarta sebanyak 17.083 penumpang, Yogyakarta-Gambir sebanyak 15.001 penumpang, Gambir-Semarang Tawang sebanyak 14.388 penumpang.
Lalu, Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi sebanyak 13.912 penumpang, Pasarsenen-Lempuyangan sebanyak 13.543 penumpang, Pasarsenen-Kutoarjo sebanyak 13.010 Penumpang.
Kemudian, Surabaya Pasar Turi-Pasarsenen sebanyak 12.643 penumpang, Gambir-Purwokerto sebanyak 11.296 penumpang, Lempuyangan-Pasarsenen sebanyak 11.268 penumpang, dan Gambir-Cirebon sebanyak 10.503 penumpang.
Untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para pelanggan, KAI telah menyiapkan berbagai peningkatan layanan selama masa angkutan Lebaran 2025. Berbagai inovasi dan peningkatan fasilitas akan dilakukan termasuk penambahan personel, penyediaan fasilitas baru, serta optimalisasi layanan digital guna menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik.
KAI juga terus memperluas penyediaan water station sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan. Empat stasiun baru yakni Kertapati, Lamongan, Wonokromo, dan Sidoarjo kini juga dilengkapi dengan fasilitas ini. Dengan demikian, total terdapat 28 stasiun yang menyediakan water station, memungkinkan pelanggan mengisi ulang air minum sendiri mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai, dan mendukung gaya hidup ramah lingkungan.
"Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket KA jarak jauh hingga 45 hari sebelum keberangkatan. Untuk KA lokal, pemesanan tersedia mulai H-30, sementara beberapa layanan lainnya dapat dipesan sejak H-7 sebelum keberangkatan," kata Anne.
Editor : Rizky Agustian
Follow Berita iNews di Google News