Hikmah

30 Ucapan Selamat Idul Fitri 2022 Islami Penuh Makna

Kastolani Marzuki · Jumat, 29 April 2022 - 15:28 WIB
30 Ucapan Selamat Idul Fitri 2022 Islami Penuh Makna
Ucapan Selamat Idul Fitri 2022 islami penuh makna untuk dibagikan di media sosial. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Lebaran 2022 tinggal menghitung hari. Umat Islam sudah sepatutnya menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita dan rasa syukur. Salah satu bentuknya dengan memberikan ucapan Selamat Idul Fitri yang Islami dan penuh makna

Hari raya Idul Fitri adalah salah satu momen yang tepat untuk mempererat tali silaturrahim dan memperkuat hubungan persaudaraan sesama muslim dan sesama anak bangsa.

Rasulullah SAW bersabda:

أَطْعِمِ الطَّعَامَ وَأَفْشِ السَّلامَ وَصِلِ الأَرْحَامَ وقُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ تَدْخُلِ الْـجَنَّةَ بِسَلاَمٍ (رَوَاهُ ابْنُ حِبَّانَ)

“Berikanlah makanan, sebarkanlah salam, sambunglah tali silaturrahim dan lakukan shalat malam ketika orang-orang tidur, maka engkau akan masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Hibban).

Berikut 30 ucapan selamat Idul Fitri 2022 Islami yang penuh makna:

1. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran!

2. Selamat Hari raya Idul Fitri 2022. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim. Semoga kita semua kembali menjadi fitri dan bisa bertemu kembali dengan Bulan Ramadhan tahun depan. Amiin.

3. Pohon berpengaruh itu jati,  buat di jadiin sebuah peti.  Di hari idul fitri nanti,  harus minta maaf setulus hati. 

4. Ada binatang namanya katak,  berenangnya sama ikan.  Perbuatan buruk disengaja ataupun tidak,  Ayo semua dimaafkan.

5. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah yang merangkai duka, ada kata yang merangkai dusta, maka mohon maafkan saya lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

6. Ayam butuh yang namanya pakan,  yang di sawah itu petani.  Hati tulus saling memaafkan,  di hari yang Fitri ini.

7. Pergi haji naik pesawat,  berkeliling ka’bah namanya thawaf.  Lebaran segera lewat,  maafkan diri atas semua khilaf.

8. Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah), mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin), dan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat) Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

9. Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat FREN kecewa. Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa. Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya. Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS. Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel. Untuk menerima semua pemberianNYA Dan menjalani. MATRIX kehidupan ini…Dan semoga amal Kita tidak ESIA-ESIA. Mohon Maaf Lahir Bathin.

10. Waktu mengalir bagaikan air 

Ramadhan suci akan berakhir

Tuk salah yg pernah Ada

Tuk khilaf yg sempat terucap

Pintu maaf selalu kuharap

Met Idul Fitri

11. Satukan tangan,satukan hati

Itulah indahnya silaturahmi

Di Hari kemenangan Kita padukan

Keikhlasan untuk saling memaafkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir Batin.

12. Taqabballahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan. Selamat hari raya Idul Fitri 2022.

13. Izinkan saya meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan melalui ucapan Idul Fitri 2022 ini. Minal Aidin Wal Faidzin.

14. Ramadan akan segera berlalu, tetapi biarkan diri ini menjadi suci dengan memohon maaf jika ada kesalahan yang pernah diperbuat. Taqaballahu minna wa minkum.

15. Andai jemari tak sempat berjabat, izinkan saya meminta maaf di hari yang istimewa ini. Mohon maaf lahir batin, selamat hari raya Idul Fitri 2022.

16. Matahari telah terbit. kemenangan telah tiba. Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT atas segela rahmatnya.

17. Tak terasa satu bulan kita menjalani ibadah puasa. Di hari yang istimewa ini, biarkan saya meminta maaf dan mengucap selamat Idul FItri 2022. Semoga selalu sehat dan bahagia.

18. Ucapan selamat hari raya Idul Fitri jangan hanya sekadar tulisan, bersama kalimat ini izinkan dari hati yang paling dalam untuk meminta maaf dan keridoan hati untuk memaafkan. 

19. Sucikan hati menyambut hari kemenangan. Selamat hari raya Idul Fitri 2022. Taqoballahu minna wa minkum.

20. Alhamdulillah, Allah SWT masih mengizinkan untuk merasakan hari kemenangan bersama keluarga. Tak terasa terkenang semua masa kecil dan ingin rasanya memohon ampun atas salah dan dosaku. Selamat hari raya Idul Fitri 2022.

21. Meski tak mampu berjumpa, semoga kalimat ini mampu menjadi jembatan dalam bersilaturahmi di hari kemenangan. Taqaballahu minna wa minkum.

22. Kata-kata tak seindah dzikir yang dilantunkan, namun biarkan kalimat ini bisa menjadi hal yang indah mengawali hari raya Idul Fitri 2022. Minal Aidin Wal Faizin.

23. Pada kesempatan Idul Fitri kali ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan untuk semua hal yang ada di dunia. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semuanya!

24. Idul Fitri adalah hari suka cita. Semoga hidupmu selalu menakjubkan di tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

25. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Semoga Tuhan yang Mahakuasa selalu menunjukkan jalan yang benar dan menuntun setiap langkah dalam hidupmu. 

26. Biarkan hari ini membawa harapan dan kesempatan baru dalam hidupmu. Semoga kamu selalu dapat menyambutnya dengan pikiran terbuka. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

27. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Semoga Allah selalu menjagamu untuk tetap aman dan bahagia.

28. Kita telah diberikan hari yang indah oleh Allah. Penantian selama satu bulan telah berakhir dan hari ini datang untuk berbagi kebahagiaan, cinta, dan tawa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semuanya!

29. Idul Fitri akhirnya telah datang untuk memberkati kita dengan cinta, suka cita, dan kemakmuran. Semoga kamu dan keluargamu bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri yang begitu menakjubkan.

30. Marilah kita semua bergandengan tangan untuk mengucap syukur pada Allah atas hari yang indah ini. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kita sejuta alasan untuk tetap bahagia. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Itu adi 30 ucapan Selamat Idul Fitri 2022 Islami penuh makna yang bisa dibagikan kepada sanak saudara, kerabat dan teman maupun handai tolan di hari yang fitri penuh kebahagiaan.

Wallahu A'lam


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News