Doa Puasa Hari ke–21 Bulan Ramadan

Kastolani Marzuki · Kamis, 14 Mei 2020 - 03:00 WIB
Doa Puasa Hari ke–21 Bulan Ramadan
Muslim dianjurkan selalu memanjatkan doa terutama di Bulan Ramadan ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Puasa Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke-21. Di fase terakhir bulan suci ini, Muslim dianjurkan lebih meningkatkan lagi amalan ibadah agar bisa merasakan atau menjumpai Lailatul Qadar.

Rasulullah SAW saat memasuki 10 hari terakhir menguatkan ibadahnya.

إذا دخل العشر شد مزره وأحيى ليله وأيقظ أهله وكان الصالحون يصلون في ليلة من العشر ركعتين بنية قيام ليلة القدر وعن بعض الأكابر من قرأ كل ليلة عشر آيات على تلك النية لم يحرم بركتها وثوابها

Artinya: Ketika telah masuk 10 hari terakhir pada Bulan Ramadon, Nabi SAW menguatkan balutan lukanya menghidupkan malamnya, membangunkan keluarganya, dan orang-orang salih melakukan shalat pada malam 10 terakhir Bulan Ramadan dua roka'at dengan niat mendirikan malam lailatul qodar.

Dalam Kitab Durotun Nasihin disebutkan orang yang menjalankan salat tarawih di malam ke-21 akan dibangunkan rumah dari cahaya di Surga

فى الليلة الحادية والعشرين بنى الله له بيتا فى الجنة من النور

Pada malam yang ke-21, Allah akan membangunkan rumah di surga yang terbuat dari cahaya untuk yang tarawih.

Selain istikamah mendirikan salat sunah malam di Bulan Ramadan, upaya lain meraih keberkahan dan pahala di sisa akhir Bulan Ramadan yakni dengan terus memanjatkan doa. Berikut doa hari ke-21 puasa Bulan Ramadan.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ دَلِيْلاً وَ لاَ تَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ عَلَيَّ سَبِيْلاً وَ اجْعَلِ الْجَنَّةَ لِيْ مَنْزِلاً وَ مَقِيْلاً يَا قَاضِيَ حَوَائِجِ الطَّالِبِيْنَ

Allahummaj ‘al lii fiihi ilaa mardhaatika daliilan wa laa taj’al lisysyaithaani fiihi ‘alayya sabiilan waj’alil jannata lii manzilan wa maqiilan yaa qaadhiya hawaaijal muhtaajiin.

Artinya, ”Ya Allah, tuntunlah aku di bulan yang mulia ini untuk mendapat keridhaan-Mu, Dan janganlah adakan celah bagi syetan untuk menggodaku. Jadikan surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku. Wahai yang memenuhi hajat orang-orang yang meminta”.

Wallahu A'lam Bishowab.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News