Ide Masak Olahan Daging Kurban Pakai Keju Meleleh ala Chef Arnold

Vien Dimyati · Kamis, 22 Juli 2021 - 11:35 WIB
Ide Masak Olahan Daging Kurban Pakai Keju Meleleh ala Chef Arnold
Mencicipi resep olahan daging kurban ala Chef Arnold (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Berkumpul bersama keluarga di momen Idul Adha menjadi aktivitas yang paling ditunggu. Apalagi di masa pandemi, Anda bisa berada di rumah saja sambil berkreasi membuat makanan lezat.

Momen Idul Adha memang identik dengan daging kurban yang melimpah. Umumnya, daging kurban diolah menjadi hidangan sedap seperti sate, gulai, hingga rendang. Agar momen Idul Adha semakin istimewa, Anda bisa berkreasi membuat hidangan lezat dari resep spesial Chef Arnold.

Kali ini, Anda bisa membuat Muffin Baked Beef Bolognese dengan tambahan keju melted yang lezat. Dengan resep dari Chef Arnold, Anda bisa mengolah daging kurban yang tak biasa untuk disajikan di rumah.

Resep masakan ini cocok jadi snack untuk anak-anak maupun keluarga yang bisa dinikmati bersama.

"Kalau kalian bosen mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, itu artinya kalian wajib tahu ini. Karena kali ini, bareng sama MEG Cheese saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang, dan juga sangat fun untuk jadi camilan di rumah bersama keluarga yaitu Muffin Baked Beef Bolognese," ujar Chef Arnold melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Pada resep Muffin Baked Beef Bolognese, Chef Arnold menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya serta keju MEG Slice Melt, keju slice yang mudah meleleh. Keju ini kaya rasa akan khas Jepang yang memiliki rasa creamy.

Teksturnya mudah meleleh tepat untuk dipadukan dengan Muffin Baked Beef Bolognese.

Lebih lanjut, Chef Arnold mengungkapkan, keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up. 

GM Marketing MEG Cheese, Lita Karmelita mengungkapkan, keju ini terbuat dari 80% keju asli sehingga memberikan rasa creamy dan sensasi melty yang menggugah selera ketika dipanaskan.

“Kami percaya melalui keju ini akan tercipta lebih banyak kreasi makanan baru yang lezat dan sehat bersama dengan Chef Arnold. Salah satunya yaitu resep olahan daging kurban Muffin Baked Beef Bolognese yang bisa menjadi inspirasi hidangan Idul Adha yang berbeda," ujar Lita.

Tak hanya berbagi resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih. Daging yang tak diolah dengan tepat akan menghasilkan tekstur yang alot bahkan dapat menurunkan kualitas dari daging itu sendiri. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mengingat daging memiliki banyak manfaat apabila diolah dengan benar. 

"Tak kasih tahu ya, kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak. Pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya," kata Chef Arnold

Kreasi Muffin Baked Beef Bolognese ala Chef Arnold ini dapat dijadikan inspirasi untuk masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha agar tetap istimewa walaupun di rumah saja pada masa PPKM saat ini.

Chef Arnold juga mengajak masyarakat untuk jangan ragu mencoba membuat kreasi baru hidangan daging kurban yang tak biasa. "Kalian boleh bikin hidangan daging kurban seperti yang saya bikin ini, atau bikin kreasi masakan daging kurban yang lain," ujar Chef Arnold.


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News