Kisah Haru Anak Yatim-Dhuafa Belanja Lebaran, Baru Pertama Kali Masuk Mal

Anton Suhartono ยท Kamis, 11 April 2024 - 15:20 WIB
Kisah Haru Anak Yatim-Dhuafa Belanja Lebaran, Baru Pertama Kali Masuk Mal
Rizky (paling kanan) tak bisa menyembunyikan rasa bahagia bisa berbelanja kebutuhan Lebaran gratis (Foto: Dompet Dhuafa)

JAKARTA, iNews.id - Seorang anak yatim tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya bisa berbelanja kebutuhan Lebaran gratis. Bocah bernama Rizky (10) itu diajak berjalan-jalan ke Blok M Plaza untuk membeli apa yang dia inginkan.

“Pengin beli mainan juga boleh enggak, Kak?” kata Rizky (10), kepada relawan Dompet Dhuafa, sambil menunjuk sebuah mainan.

Siswa kelas 4 SD itu ingin membelikan juga untuk kakaknya yang baik hati. Jika punya uang, sang kakak juga selalu membelikannya mainan.

Dia berharap melalui program Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa, Rizky bisa berbagi kebahagiaan untuk kakaknya.

Dian Sukma, relawan Dompet Dhuafa yang mendampingi Rizky, mengaku terharu seorang anak 10 tahun masih ingat dengan kakaknya.

“Enggak nyangka banget, Rizky yang mendapat kesempatan belanja ini, ternyata tiba-tiba malah ingat kebaikan kakaknya. Dia (Rizky) mau belikan mainan juga agar bisa membalas kebaikan kakaknya dan bermain bareng dia. Akhirnya aku bantu pilihkan mainan dengan harga yang sesuai dengan nominal hadiah belanja kebutuhan Lebarannya,” kata Dian.

Sebelum itu Dian juga membantu Rizky memilih celana dan sweter. Celana dan sweter anak itu sudah usang dan belum bisa membelinya lagi.

Rizky bersama anak-anak lain sangat senang mendapat kesempatan berbelanja. Terlebih, ternyata beberapa di antara mereka baru pertama kali belanja dan makan di mal.

“Banyak anak-anak yatim hari ini yang datang dengan penuh kebahagiaan. Berbelanja baju baru, kemudian berbuka puasa bersama di Blok M Plaza yang mungkin itu adalah hal-hal yang jarang mereka rasakan. Tentu di bulan Ramadhan ini terdapat kemuliaan ketika kita berbagi karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda," tuturnya.
 
Mengusung tema besar ‘Bahagiakan Anak Yatim dan Dhuafa’, rangkaian kegiatan yang digulirkan Dompet Dhuafa di pada Ramadhan 1445 H tersebut diikuti oleh 20 anak. Masing-masing mendapat hadiah belanja kebutuhan Lebaran sebesar Rp500.000 di salah satu gerai fesyen.

Setelah berbelanja, para relawan mendampingi anak-anak tersebut berbuka puasa bersama.


Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News