Hikmah

Menghafal Al Qur’an Sejak Balita

Kastolani Marzuki · Minggu, 24 April 2022 - 19:13 WIB
Menghafal Al Qur’an Sejak Balita
Nadhifa Humairo mampu menghafal Al Quran di usia 4 tahun. (Foto: PPPA Daarul Quran)

JAKARTA, iNews.id - Menghafal al Qur’an di usia balita bukanlah hal yang mustahil. Nadhifa Humairo adalah buktinya. Ia adalah seorang penghafal al-Qur’an yang baru berusia 4 tahun. Kini, ia tercatat sebagai salah satu santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Jember, Jawa Timur. 

Belum lama ini, Nadhifa Humairo alias Reva menorehkan satu prestasi. Sabtu (5/2/2022), dia dinobatkan sebagai wisudawati paling muda pada acara Wisuda Tahfidz di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Jember. Di usianya yang masih belia ini, Reva sudah mampu menghafal seluruh juz 30.

“Reva senang sekali bisa ikut wisuda, dapat kalung dan sertifikat,” kata Reva dengan penuh ceria. 

Reva tidak sendiri, Khaida Ayu Nindia juga menjadi penghafal al-Qur’an di usia balita. Meskipun berbeda tempat menghafal, namun balita yang akrab dipanggil Ayu ini mempunyai pencapaian yang sama gemilangnya dengan capaian Reva.

Ayu, yang tercatat sebagai salah satu santri Rumah Tahfidz An-Nasiriah, Probolinggo, sekarang baru berusia 4 tahun. Sama seperti Reva, balita yang bercita-cita menjadi dokter ini pun sudah mampu menghafal kalam-kalam Allah swt mulai dari surah Al-Naba hingga Al-Nas dengan lancar.

Pada Ahad (20/3), Ayu terdaftar sebagai wisudawati pada agenda Wisuda Tahfidz juz 30 yang digelar oleh PPPA Daarul Qur’an Malang dan Rumah Tahfidz Center di Masjid Nurul Huda Probolinggo. Lagi-lagi, Ayu juga dianugerahi menjadi wisudawati termuda pada acara tersebut.

“Ayu senang dapat kalung wisuda. Ayu ingin menjadi dokter hafidzah,” ujar Ayu.

Prestasi Reva dan Ayu hanyalah dua dari sekian banyak kisah para penghafal al-Qur’an di usia belia. Masih banyak Reva dan Ayu lain di luar sana yang tidak terekspos oleh media.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News