Perbedaan Mie Setan dan Mie Iblis Gacoan, Ternyata Cara Buatnya Mudah Lho!

Syifa Fauziah ยท Jumat, 23 September 2022 - 13:20 WIB
Perbedaan Mie Setan dan Mie Iblis Gacoan, Ternyata Cara Buatnya Mudah Lho!
Ketahui Perbedaan Mie Setan dan Mie Iblis Gacoan (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa perbedaan mie setan dan mie iblis gacoan yang perlu diketahui. Bagi penggemar makanan pedas, tentu Anda sudah tidak asing dengan menu ini.

Terbuat dari bahan utama mi dan diolah dengan bumbu super pedas. Dijamin akan membuat siapa saja ketagihan.

Ya, memang kuliner saat ini berkembang sangat pesat, mulai dari camilan hingga makanan berat. Salah satu yang sedang viral adalah mie setan dan mie iblis Gacoan. Restoran asal Malang itu menghadirkan banyak menu makanan yang mengunggulkan mi dan harganya yang terjangkau.

Mie tersebut sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Menariknya, setiap restoran tersebut selalu ramai dikunjungi. Banyak orang yang penasaran untuk mencicipi setiap menu yang ditawarkan. Tak tanggung-tanggung, untuk mencicipi makanan tersebut para pengunjung rela antre hingga berjam-jam.

Menu andalan di restoran tersebut adalah mie setan dan mie iblis gacoan. Lantas, apa yah perbedaan mie setan dan mie iblis gacoan?

Dilansir dari YouTube Ken & Grat, Jumat (23/9/2022), dari segi tampilan mie setan ini diberi toping suwiran ayam, bawang goreng, dan dua pangsit goreng. Untuk warnanya juga lebih pucat.

"Kalau mau pesan bisa sesuaikan dengan level pedasnya. Dari level satu sampai lima harganya hanya Rp10.000. Tapi kalau mau tambah level tinggal tambah biaya Rp1.000," ujar Grat.

Meskipun terlihat pucat, namun mi tersebut memiliki rasa yang pedas. Banyak cabai yang terlihat pada mi.

Sementara itu, untuk mie iblis gacoan memiliki warna yang lebih gelap, sebab diberi campuran kecap. Bagi pencinta pedas manis bisa coba menu ini.

"Kita pesan level 8, rasanya dominan manis tapi lama-lama pedasnya berasa," kata Ken.

Menurutnya, karena ada tambahan kecap, meski sudah menambahkan level tinggi, pedasnya masih bisa tertolong.

"Dari tampilannya kayak mi yamin gitu," ujar dia.  

Bagi yang penasaran dengan rasa dari mie iblis gacoan dan mie setan, jangan khawatir, Anda bisa mencoba buatnya sendiri di rumah lho. Dan pasti kualitasnya lebih terjamin.

Jika penasaran ingin menjajal membuat di rumah, Anda bisa berkreasi dengan bumbu dan bahan pilihan. Berikut ulasan lengkap cara membuat mie setan dan mie iblis gacoan, dirangkum melalui channel YouTube Devina Hermawan.


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News