Hikmah

Bacaan Niat Sholat Jenazah Perempuan dan Laki-Laki, Lengkap dengan Tata Caranya

Kastolani Marzuki · Minggu, 25 Desember 2022 - 16:53 WIB
Bacaan Niat Sholat Jenazah Perempuan dan Laki-Laki, Lengkap dengan Tata Caranya
Bacaan niat sholat jenazah perempuan dan laki-laki beserta tata caranya. (Foto: Freepik)

Bacaan Tahlil

Setelah melaksanakan sholat jenazah, dianjurkan untuk membaca tahlil berikut:

لَا اِلَهَ اِلَا اللهُ الْعَافِيْ بَعْدَ قُدْرَتِهِ - لَا اِلَهَ اِلَا اللهُ الْبَاقِيْ بَعْدَ فَنَاءِ خَلْقِهِ لَا اَلَهَ اِلَا اللهِ كَلُّ شَىْءٍ هَالِكٌ اِلَّا وَجْهَهْ لَهُ الْحُكْمُ وَاِلَيْهِ يُرْجَعُوْنْ

Latin: La ilaha illallahul a'fi ba'da qudratih. La ilaha illallahul Baqi ba'da fana-i kholqihi. La ilaha illallah kullu syai-in halikun illa wajhah. Lahul hukmu wa ilaihi yurja'un.

Artinya: “Tiada Tuhan yang pantas disembah dengan sebenar-benarnya melainkan Allah Yang Maha memberikan afiat setelah Kekuasaan-Nya. Tiada tuhan yang pantas disembah dengan sebenar-benarnya melainkan Allah Yang Maha kekal setelah binasa seluruh ciptaan-Nya. Tiada tuhan yang pantas disembah dengan sebenar-benarnya melainkan Allah segala sesuatu di alam ini akan hancurkecuali wajah-Nya (keridhoan-Nya). Dialah Yang Maha memiliki otoritas segala kebijakan. Dan kepadaNya mereka semua kembali”.

Demikian penjelasan tentang bacaan niat sholat jenazah perempuan dan laki-laki, Arab, latin beserta artinya lengkap dengan tata cara.
Wallahu A'lam


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News