Will Smith Khatamkan Alquran saat Ramadhan: Isinya Jelas seperti Kaca!

Anton Suhartono · Rabu, 20 Maret 2024 - 15:47 WIB
Will Smith Khatamkan Alquran saat Ramadhan: Isinya Jelas seperti Kaca!
Will Smith mengungkapkan kesannya setelah membaca Alquran, isinya jelas seperti kaca (Foto: Reuters)

RIYADH, iNews.id - Aktor Hollywood Will Smith menjadi perbincangan setelah acara Podcast Big Time rilis belum lama ini. Bintang Men in Black itu diwawancara oleh jurnalis senior Arab Saudi Amr Adeeb.

Dalam wawancara itu Smith megungkapkan kekagumannya terhadap Alquran. Dia bahkan mengkhatamkan Alquran selama Ramadhan, membacanya dari halaman ke halaman. 

Smith juga mengungkapkan kekagumannya pada kisah Nabi Musa AS dalam Alquran. Dia juga pernah membaca kitab suci lain seperti Alkitab dan Taurat selama perjalanan pencarian jati diri.

Menurut pria 55 tahun itu, kisah Nabi Musa AS dalam Alquran diungkapkan secara jelas dan nyata. Dia juga menemukan keterkaitan kisah Nabi Musa dalam kitab-kitab lainnya. 

Cerita awal ketertarikannya terhadap Alquran bermula sekitar 2 tahun lalu. Smith mengatakan selama itu dia menjalin hubungan yang dalam dengan spiritualitas dan kontemplasi batin. Pada masa itulah dia terdorong untuk mencari jati diri. Selama periode tersebut, Smith membaca semua kitab suci.

“Itu adalah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati selebar mungkin sehingga saya bisa merangkul banyak orang,” tuturnya.

"Saya membaca Alquran dari halaman demi halaman selama Ramadhan saat itu,” ujarnya, lagi.

Dia kagum dengan kesederhanaan Alquran. Isinya sangat jelas seperti kaca dan sangat sulit untuk menimbulkan kesalahpahaman setelah membacanya.

Podcast Big Time dipandu oleh Amr Adib, bertujuan menjadi platform bagi tokoh-tokoh terkenal yang menghadiri acara Riyadh Season Ke-4. Acara ini juga ditayangkan oleh jaringan televisi MBC dan platform Shahid.


Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News