Wow, Khutbah Jumat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Selama Ramadhan Disaksikan 1 Miliar Orang

Anton Suhartono ยท Rabu, 17 April 2024 - 18:49 WIB
Wow, Khutbah Jumat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Selama Ramadhan Disaksikan 1 Miliar Orang
Khutbah Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama Ramadhan 1445 H disaksikan 1 miliar orang (Foto: Platform Haramain)

RIYADH, iNews.id - Khutbah Salat Jumat di Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, selama Ramadhan, disaksikan 1 miliar orang melalui platform digital. Ramadhan 1445 H berlangsung dari 11 Maret hingga 9 April 2024 di Arab Saudi.

Kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci Syeikh Abdul Rahman Al Saudais mengatakan, capaian ini menunjukkan, peran dari lembaga negara tersebut telah mengalami lompatan kualitatif dalam pemanfaatan teknologi canggih. Penggunaan teknologi digital membantu untuk menyebarkan ceramah-ceramah yang disampaikan selama Ramadhan tahun ini.

Syeikh Sudais menjelaskan, khutbah Salat Jumat sepanjang Ramadhan telah menjangkau sekitar 1 miliar Muslim di seluruh dunia melalui platform Haramain. Platform itu digunakan untuk mentransmisikan khotbah Salat Jumat, seminar, maupun ceramah dari dua masjid suci yang diterjemahkan dalam 14 bahasa.

Masjidil Haram di Makkah mengalami puncak kunjungan jemaah umrah dari seluruh dunia. Lebih dari 30 juta Muslim dari berbagai negara melakukan umrah di bulan Ramadhan.

Kedatangan jemaah semakin masif di 10 hari terakhir Ramadhan karena jemaah ingin melaksanakan iktikaf di tempat paling suci tersebut.


Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News