5 Rekomendasi Warung Es Legendaris di Jakarta untuk Buka Puasa

Dimas Andhika Fikri · Senin, 19 April 2021 - 17:06 WIB
5 Rekomendasi Warung Es Legendaris di Jakarta untuk Buka Puasa
Jajanan es krim legendaris untuk buka puasa (Foto:Instagram@masinem67)

Es Krim Ragusa

Bagi Anda yang sedang berada di daerah Jakarta Pusat, coba melipir ke kedai Es Ragusa untuk menikmati sensasi kelezatan es kim legendaris beraneka rasa. Variasannya sangat beragam, mulai dari cokelat, stroberi, vanilla, dan masih banyak lagi. Untuk urusan rasa, Anda tidak perlu ragu lagi. Kedai es krim ini sudah berdiri sejak tahun 1932 silam, dan didirikan oleh dua bersaudara asal Italia, Luigi Ragusa dan Vicenzo Raguza. Harga mulai Rp15.000 - Rp35.000.

Es Teler Sari Mulia

Selanjutnya ada olahan es teler yang telah populer sejak 1967. Apalagi kalau bukan Es Teler Sari Mulia Asli. Konon katanya, sang pemilik kedai bernama Tukiman, nekat membuka usaha kuliner setelah mendapatkan wangsit untuk berjualan es biar kaya. Isian Es Teler Sari Mulia pun terbilang unik dan tidak terlepas dari pengalaman awal Tukiman berjualan es.

Diceritakan, dulu ada seorang pembeli meminta mencampurkan alpukat, nangka, kelapa muda, susu, sirup, dan es campur menjadi minuman yang kini dikenal sebagai es teler.  Sampai sekarang rasa es telernya pun tidak pernah berubah. Nah , bagi Anda yang tertarik mencicipinya, Es Teler Sari Mulia berlokasi di kawasan Bioskop Metropole, Cikini, Jakarta Pusat. Harganya mulai dari Rp17 ribu saja.

Es Teler Sinar Garut

Pernahkah Anda memerhatikan secara seksama, hampir seluruh penjual es teler di pinggir jalan ibu kota Jakarta, menempelkan spanduk bertuliskan Sinar Garut. Tulisan itu bukan sekadar kiasan semata, melainkan nama kedai yang diusung oleh sang pelopor bernama Haji Ucu Syamsyul Arifin. Pria asli Garut ini diketahui sudah berjualan es teler sejak tahun 1960-an. Nah, keistimewaan es teler Sinar Garut miliknya ada perpaduan buah-buahan segar yang dicampurkan dengan susu kental manis, sirup merah, dan es serut. Cabang Es Teler Sinar Garut kini sudah bisa Anda temui di beberapa kawasan di Jakarta, seperti Hayam Wuruk, Radio Dalam, Ragunan, Pecenongan, dan Ciputat. Harganya mulai dari Rp10.000- Rp24.000


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News