Kurang Rp3 Miliar, Ramadan Tahun Ini Masjid Pertama RI Berdiri di Kanada 

Faisal, Koresponden Koran SINDO · Minggu, 18 April 2021 - 22:53 WIB
Kurang Rp3 Miliar, Ramadan Tahun Ini Masjid Pertama RI Berdiri di Kanada 
Sejumlah masyarakat Indonesia mengunjungi gedung yang akan dijadikan Istiqlal Islamic Center of Toronto (IICT) di Georgetown, Ontario, Kanada, belum lama ini. (istimewa)

Dalam penawaran pertama Desember tahun lalu IICT kalah kerena harga yang diajukan lebih rendah dari pihak lain. Lalu mereka cari gedung komersial lain dan kembali kalah saat penawaran. Tanpa diduga, akhir Februari lalu, pihak agen bangunan eks gereja itu menghubungi kembali dan menanyakan apakah IICT masih berminat. 

“Langsung kita adakan pembicaraan dan Alhamdulillah ternyata mereka menurunkan harga cukup besar karena tahu kita akan menjadikan gedung itu sebagai tempat ibadah pula. Canada Church juga menyetujui dan mendukung upaya kita,” tutur dia.

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat mendukung inisiasi pendirian masjid pertama di Kanada itu. Dia mengajak umat Islam berlomba untuk berpartisipasi  menanamkan saham terbaik jariahnya. 

“Sehingga saat hisab nanti ada suara-suara dari belahan dunia lain yang menyebutkan kita punya amal soleh di dalamnya. Jika kita bisa memberikan Rp30.000 dengan 100.000 orang, tercukupilah pelunasan masjid itu,” katanya dalam video yang di-share-nya di youtube, beberapa hari lalu.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News