Resep Tengkleng Kambing Mudah Dibuat, Daging Empuk Menggugah Selera

Vien Dimyati ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 16:24 WIB
Resep Tengkleng Kambing Mudah Dibuat, Daging Empuk Menggugah Selera
Resep tengkleng kambing yang mudah dibuat (Foto: Instagram@amandawati)

JAKARTA, iNews.id - Resep tengkleng kambing bisa dibuat kapan saja. Masakan yang populer di Solo ini digemari banyak orang. Biasanya, jika Anda berwisata ke Solo, menu yang satu ini akan diincar wisatawan.

Tidak terlalu sulit untuk membuat resep tengkleng kambing. Anda bisa menggunakan beberapa bumbu dapur, seperti cabai, bawang, serai, daun salam, dan masih banyak lagi.

Tengkleng bisa menjadi salah satu menu andalan saat perayaan Idul Adha. Daging kurban yang Anda dapat bisa diolah menjadi masakan tengkleng. Makanan berkuah berbahan utama daging kambing ini mirip dengan sup. Tengkleng dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah pilihan.

Sejarah tengkleng, menurut para tetua di Kota Solo hanya para bangsawan dan orang-orang Belanda saja yang bisa menikmati masakan daging kambing.

Sisanya, bagian kepala, kaki, dan tulang bisa dinikmati untuk pekerja dan tukang masak. Seiring perkembangan zaman, kini tengkleng sudah bisa dicicipi oleh semua kalangan.

Tengkleng memang berbahan utama kambing. Tetapi Anda juga bisa berkreasi membuat tengkleng dengan bahan utama daging sapi dan ayam.

Tertarik membuat resep tengkleng kambing yang enak dan lezat? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @resepmasakaanrumah, Rabu (21/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News