Kisah Nabi Luth dalam Al Quran dan Hancurnya Kaum Sodom Penyuka LGBT

Kastolani Marzuki ยท Jumat, 24 November 2023 - 07:30 WIB
Kisah Nabi Luth dalam Al Quran dan Hancurnya Kaum Sodom Penyuka LGBT
Ilustrasi kisah Nabi Luth dan Kaum Sodom di Yordania yang dihancurkan Allah SWT. (Foto: istimewa)

Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali istrinya; dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). Dan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu); maka perhatikan­lah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.

Allah Swt. berfirman, "Kami selamatkan Lut bersama keluarganya dan tidak ada seorang pun dari kaumnya yang beriman selain keluarga dan ahli baitnya sendiri kecuali istri Nabi Luth sendiri, karena sesungguhnya dia tidak beriman kepadanya, bahkan dia tetap berpegang kepada agama kaumnya.

Dialah yang memberikan informasi dan memberitahukan kepada kaumnya perihal tamu-tamu yang datang kepada Nabi Luth dengan bahasa isyarat yang hanya dimengerti oleh mereka.

Karena itu, ketika Nabi Luth diperintahkan agar memberangkatkan keluarganya di malam hari. Allah memberitahukan kepadanya bahwa janganlah Luth memberitahukan keberangkatannya kepada istrinya dan janganlah membawa serta istrinya keluar dari negeri itu.

Setelah Nabi Luth dan pengikutnya yang beriman keluar dari Kota Sodom, Allah menurunkan azabnya dengan menjatuhkan batu-batu besar dari langit dan menjungkir balikkan kota itu.

Sebelumnya, azab tersebut diawali dengan suara keras yang mengguntur, ketika matahari akan terbit. Setelah itu, mereka dihujani dengan batu dari tanah yang keras.

Wallahu A'lam Bishshawab.


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News