Menu Sahur Favorit Puasa Ramadan, Cicipi Tempe Bacem Khas Jogja

Vien Dimyati · Rabu, 14 April 2021 - 02:30 WIB
Menu Sahur Favorit Puasa Ramadan, Cicipi Tempe Bacem Khas Jogja
Tempe bacem khas Yogyakarta layak dijadikan menu sahur puasa Ramadan. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Sahur merupakan salah satu amalan Sunnah di bulan Ramadan ini. Salah satu menu sahur yang mudah dibuat yakni tempe bacem khas Jogjakarta.

Dalam sahur, ada keberkahan yang akan diperoleh orang berpuasa. Selain itu, dengan sahur tubuh akan merasa lebih kuat karena selama 16 jam akan menahan makan dan minum sejak subuh hingga magrib.

Dalam menjalankan ibadah puasa disunnahkan untuk mengakhirkan sahur. Karena itu, Muslim patut mengetahui jadwal imsakiyah agar tidak terlambat sahur. Berikut link imsakiyah Yogyakarta.

https://ramadan.inews.id/imsakiyah/yogyakarta

Tempe dan tahu termasuk bahan makanan yang mudah diolah tanpa harus ribet. Bahkan, dimasak menjadi baceman juga enak.

Bacem atau baceman adalah cara memasak khas Yogyakarta. Biasanya bahan makanan yang dibuat bacem adalah tempe, tahu, telur, atau ayam. Bahan-bahan ini direndam dalam air gula supaya lebih awet.

Kali ini, jika tertarik mencicipi tempe dan tahu bacem khas Yogyakarta, Anda bisa berkreasi di rumah dengan memakai resep rahasia.

Untuk membuatnya sangat mudah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat tempe dan tahu bacem? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @annasupriyanto, Rabu (2/9/2020).


Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNews di Google News