5 Cara Memasak Gulai Kambing agar Tidak Bau, Nomor 3 Lebih Simpel

Siska Permata Sari · Kamis, 22 Juli 2021 - 11:38 WIB
5 Cara Memasak Gulai Kambing agar Tidak Bau, Nomor 3 Lebih Simpel
Cara memasak gulai kambing agar tidak bau (Foto: Instagram@byviszaj)

JAKARTA, iNews.id - Cara memasak gulai kambing agar tidak bau ada triknya tersendiri supaya rasanya lebih lezat. Bagi Anda yang sedang bingung ingin mengolah daging kurban, Anda bisa mencoba cara memasak daging kambing yang satu ini.

Seperti diketahui, memasak daging kambing ada tata caranya sendiri agar ketika dikonsumi, daging empuk, lezat dan tidak memiliki bau aneh. Setelah mengolah daging agar tidak bau, Anda bisa langsung mengolahnya menjadi hidangan gulai kambing.

Seperti kita tahu, gulai kambing menjadi menu favorit banyak orang karena rasanya yang lezat, gurih, dan tak jarang bikin nagih. Selain itu, daging kambing juga baik untuk kesehatan. 

Di antaranya saja untuk mencegah anemia, kanker, hingga menjaga kesehatan tulang. Hal itu karena daging kambing mengandung ragam nutrisi yang baik. 

Dalam 100 gram daging kambing saja terdapat 150 kalori, 27 gram protein, dan 15 gram lemak. Selain itu, daging kambing juga mengandung kalium, vitamin B12, zat besi, magnesium, selenium, dan omega-3.

Namun, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi daging kambing secara berlebihan. Hal ini terkait dengan kolesterol dan tekanan darah yang bisa melonjak jika mengonsumsi daging kambing berlebihan. Maka, konsumsilah daging kambing dalam batas yang wajar.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui cara memasak gulai kambingnya agar tidak bau. Penasaran dengan cara memasak gulai kambing agar tidak bau? 

Berikut cara-cara dan resepnya, seperti dirangkum pada Kamis (22/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News