5 Olahan Hati Ayam, Lezat dan Bergizi untuk Menu Rumahan

Siska Permata Sari ยท Senin, 19 Juli 2021 - 11:33 WIB
5 Olahan Hati Ayam, Lezat dan Bergizi untuk Menu Rumahan
Mencicipi olahan hati ayam (Foto: Instagram@tinakitchen.c)

JAKARTA, iNews.id - Olahan hati ayam sangat bervariasi untuk dimasak kapan saja. Anda bisa mengolah hati ayam sebagai masakan lezat dan bergizi bagi keluarga di rumah. 

Sebab, seperti yang kita tahu, hati ayam adalah bahan makanan yang mudah diolah dan sehat untuk dikonsumsi. Olahan hati ayam ini juga mempunyai cita rasa dan tekstur yang unik.

Dari segi gizi, hati ayam merupakan makanan yang kaya protein, zat besi, lemak, zinc, vitamin A, vitamin C, folat, kalium, kalsium, dan magnesium. Kandungan-kandungan tersebut baik untuk kesehatan. 

Manfaat hati ayam untuk kesehatan di antaranya mencegah anemia, menjaga kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu perkembangan otak dan sistem saraf, dan lainnya.

Namun, di sisi lain perlu juga membatasi asupan hati ayam. Sebab, jika berlebihan, olahan hati ayam dapat meningkatkan kolesterol sehingga berpotensi menyebabkan penyakit jantung, memicu darah tinggi, penyebab rematik dan asam urat.

Oleh karena itu, agar Anda mendapatkan manfaat hati ayam, disarankan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Penasaran apa saja olahan hati ayam? Berikut olahan hati ayam beserta resepnya, seperti dirangkum pada, Senin (19/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News