5 Olahan Cumi-Cumi untuk Menu Sehari-hari, Enak Dipanggang dan Tumis

Siska Permata Sari ยท Senin, 05 Juli 2021 - 11:45 WIB
5 Olahan Cumi-Cumi untuk Menu Sehari-hari, Enak Dipanggang dan Tumis
Mencicipi Olahan Cumi-Cumi (Foto: Instagram@eunice_euston)

JAKARTA, iNews.id - Olahan cumi-cumi sangat banyak macamnya. Cumi-cumi merupakan salah satu bahan makanan dari laut atau seafood yang bisa diolah menjadi hidangan lezat bagi keluarga.

Seperti yang kita tahu, cumi-cumi tidak hanya enak dan memiliki tekstur kenyal yang khas. Olahan cumi-cumi juga dapat memberikan manfaat pada kesehatan tubuh. Pasalnya, cumi-cumi merupakan makanan yang kaya akan protein. 

Cumi-cumi juga mengandung kalsium, natrium, fosfor, kalium, beta karoten, hingga vitamin B12 dan vitamin E. Oleh karena itu, sudah tak heran lagi jika cumi-cumi dapat memberikan manfaat kesehatan bagi mereka yang mengonsumsinya.

Manfaat cumi-cumi di antaranya membantu menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga keseimbangan tekanan darah, mengatur pembentukan sel darah merah, dan lainnya.

Namun, di samping manfaat, ada pula reaksi negatif yang dapat terjadi saat mengonsumsi cumi-cumi. Biasanya reaksi negatif seperti pusing, mual, lidah gatal, kulit gatal, dan wajah kemerahan, itu disebabkan oleh alergi.

Nah, agar mendapatkan manfaat cumi-cumi, Anda bisa memasaknya dengan teknik mengukus, menumis, atau memanggang.

Apa saja sih olahan cumi-cumi? Berikut cara membuat beserta resepnya, seperti dirangkum pada (5/7/2021).


Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News